Eric Koston x Air Jordan 1 Low SB ‘UNC’

By Beem

33 tahun yang lalu. @nike eksperimen terus sama colorway-nya AJ1. Perpaduan baby blue dan putih, warna @uncchapelhill, almamater-nya @jumpman23, adalah salah satunya. Begitu varian ini keluar, seorang bocah langsung merengek ke emaknya. Sayangnya, si nyokap cuma geleng kepala. Ngerasa kecewa banget, anak ini pun bertekad kalo someday dia bakal punya sendiri.

Puluhan tahun kemudian, anak ini jadi skateboarder kawakan. Tentu aja, banyak shoe company yang mau nge-endorse, tapi gak ada yang bisa ngasih yang terbaik. Sampailah dia dikontrak sama @nikesb. Dia minta keluarin AJ1 Low di seri SB, pertama dengan colorway “Midnight Navy”. Nah, buat yang kedua, dia terkenang kejadian tadi. “Oke, gue tau mau apa abis ini…”

Setelah di-retro taun 2015 dan versi Off-White di 2018, UNC gak pernah keluar versi low-nya, gak kayak AJ1 OG lainnya. Thanks to anak tadi, AJ1 Low “UNC” pun eksis dalam versi SB! Sebagai tribute buat impian masa kecilnya itu, ada label $24.99 (harga AJ1 di tahun 1986) di bagian tongue. Lengkap sudah angan doi. Penasaran anak ini siapa? Kamu bisa tau dari nama koleksinya, yaitu @erickoston x Air Jordan 1 Low SB. 

[Photo Reference]

Nikesb.com

sneakernews.com


Kontributor

Beem

Contrary to popular belief, Pandu Polo is not simply a random person. He has roots in a piece of classical Latin literature from 45 BC, making it over 2000 years old. Pandu Polo, Duke of IST.

Tag